Baraa Masoud Terkesima Saat Menguji Hafalan Quran Erna Rasyid Taufan

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Qari Internasional yang juga hafidz quran asal Palestina, Baraa Masoud terkesima menyaksikan kemampuan hafalan quran Istri Wali Kota Parepare, Taufan Pawe.

Ia menyampaikan kekagumannya itu usai menguji hafalan quran Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Parepare yang juga Pembina Forum Kajian Cinta Alquran (FKCA) dalam talkshow Back to Quran yang digelar di Lagota Cafe, Kota Parepare, Rabu, (19/1/2022).

Di hadapan puluhan mahasiswa dan kalangan penggiat sosial kemasyarakatan, mahasiswa Islamic University of Gaza ini menguji hafalan quran Erna Rasyid Taufan.

Seketika ucapan “masya Allah” terlontar di bibir pria asal Palestina itu bersama£ peserta talkshow saat menguji sejumlah bacaan quran baik di juz awal, tengah, maupun akhir.

Kepada awak media, pria yang menghipnotis perhatian mahasiswa dengan tembang ‘Aisyah’ yang dilantunkan ini menyampaikan rasa takjub atas kepribadian istri kepala daerah itu.

“Bacaan Alquran beliau (Erna Rasyid Taufan) sangat baik. Belum lagi ketika saya tes dengan sambung ayat. Alhamdulillah beliau juga responnya bagus bisa sambung dan sangat bagus pembawaan beliau membaca dan menghafalkan Alquran,” ungkap Baraa Masoud dengan bahasa Arab yang diterjemahkan oleh rekannya, Alfath Musyahadah, Penerjemah STDI Imam Syafi’i Jember ini. £

“Ia (Baraa Masoud) berkesimpulan bahwa Ibu Wali Kota Parepare lancar hafalan qurannya. Saya sendiri juga masya Allah ternyata istri Wali Kota Parepare penghafal alquran. Ini adalah modal besar pemimpin yang memberikan keberkahan bagi rakyatnya,” Alfath Musyahadah juga menyampaikan kesan pertama kepada Ketua DPD II Partai Golkar Parepare itu.

Hal senada juga dikatakan Penanggung Jawab Wilayah Indonesia Niqab Squad, Project Akhirat, Ricki. “Tadi beliau (Baraa Masoud) sampaikan ke saya barusan ada istri kepala daerah yang ikut acara sampai selesai dan bahkan ikut menghafal alquran. Biasanya para kepala daerah atau istrinya hanya menghadiri acara saja,” ungkap Ricki.

Sejak 2019 keliling di Indonesia, baru ini ulang dia ada istri Kepala Daerah penghafal alquran. “Kalau selama kami keliling menggalang donasi, baru kali ini ada istri kepala daerah yang kami saksikan langsung penghafal alquran,” ulang Ricki menekankan.

Dari pantauan awak media, Erna Rasyid Taufan ikut melakukan penggalangan donasi yang diperuntukkan untuk pembebasan dan pembangunan rumah tahfidz At-Tawadhu di Depok, Palestina, dan Suriah. “Alhamdulillah luar biasa Ibu Wali Kota Parepare menyumbang Rp 10 juta,” kata Ricki.

Saat diberi mandat membawakan sambutan, Erna dengan gaya khasnya menguji hafalan quran peserta talkshow yang didominasi kalangan milenial ini. Meski pada akhirnya, ia juga mendapat giliran uji hafalan quran oleh qari internasional itu.

Kesempatan itu pula dimanfaatkan Erna dengan mengajak masyarakat membelanjakan sebagian hartanya di jalan Allah. “Saya ingin menyampaikan kepada kita semua bahwa matematika kita berbeda dengan matematika Alquran. Kalau 10 kurang 8 sama dengan 2 dalam matematika kita, tapi Alquran tidak seperti itu karena dalam Alquran ketika kita memberi 1, maka balasannya buka satu tetapi 700,” Erna kembali berdakwah mengutip surah Al-Baqarah ayat 261.

Dalam surah itu dikatakan Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipatgandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui.
(***)

  • Bagikan