Hadiri RAT, Wabup Gowa Minta Layanan Koperasi Mulai Berbasis Teknologi

  • Bagikan

GOWA, BACAPESAN.COM – Seiring perkembangan zaman di era 4.0, layanan diharapkan secara perlahan memanfaatkan teknologi. Hal ini termasuk bagi seluruh koperasi yang ada di Kabupaten Gowa agar mempercepat pelayanan itu sendiri.

Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni mengatakan untuk mendorong pertumbuhan dan perkembangan koperasi, maka diminta bagi seluruh koperasi untuk mulai membangun dirinya melalui langkah konkrit salah satunya melakukan perubahan pelayanan dalam berbasis teknologi.

“Gerakan koperasi perlu melakukan perubahan pelayanan berbasis IT untuk mempermudah dan mempercepat pelayanan kepada anggotanya dan meningkatkan kompetensi diri yang berorientasi nilai integritas dan memiliki etos kerja kreatif dan berdaya saing, serta melakukan pengembangan jenis usaha agar tidak hanya terpaku pada kegiatan simpan pinjam saja,” ungkapnya saat menghadiri sekaligus membuka Pencanangan Pembukaan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2021 Tingkat Kabupaten Gowa di Gedung De’Bollo, Jalan Tumanurung Sungguminasa, Rabu (19/1).

Abd Rauf mengaku kinerja koperasi harus dipertahankan bahkan ditingkatkan, salah satunya melalui kegiatan RAT ini dan juga meningkatkan kualitas koperasi dalam memenuhi kebutuhan anggota dan meluaskan pangsa pasar serta beradaptasi dalam era digital.

“Diharapkan pada RAT ini biaa mengedukasi koperasi untuk mulai beradaptasi dalam era digital dan juga difokuskan untuk mengkaji dan mengevalusi pertanggungjawaban pengurus dalam melaksanakan kegiatan yang tertuang dalam program kerja tahun sebelumnya, sehingga hasil dari itu dapat digunakan dasar menyusun program ditahun selanjutnya,” harapnya.

Sementara Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Gowa, Andy Azis Pieter mengatakan kegiatan Rapat Anggota Tahunan ini bertujuan untuk menumbuhkan kerjasama antar gerakan koperasi, untuk kemajuan koperasi dan menuju masyarakat sejahtera serta meningkatkan citra koperasi terhadap masyarakat.

“Kegiatan ini diikuti sebayak 200 koperasi dari 554 koperasi di Gowa yang tersebar di 18 kecamatan serta sebagai motivasi kami berikan penghargaan kepada koperasi yang berprestasi,” jelasnya.

Selain Wakil Bupati, RAT ini juga dihadiri Pj Sekda Gowa, Kamsina serta jajaran Forkopimda Kabupaten Gowa, Kepala Dinas Koperasi Provinsi Sulawesi Selatan, dan perwakilan TP PKK Gowa. (*)

  • Bagikan