Sekolah Alam Bosowa Hadirkan Trial Class Gratis

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.COM- Sekolah Alam Bosowa sebagai sekolah ramah anak di Makassar mengenalkan metode pembelajaran unik yang diterapkan melalui kegiatan trial class.

Menariknya, trial class ini dihadirkan untuk Play Group, TK dan SD secara cuma cuma alias gratis.

Trial class diadakan selama lima hari sebagai bentuk observasi melihat kemampuan anak dan bagaimana respon anak dalam mengikuti metode belajar yang diaplikasikan di sekolah.

Khusus untuk jenjang baby house, trial class ini tidak disediakan trial namun orang tua dapat berkunjung ke sekolah dan melihat proses pembelajaran yang berlangsung.

Kepala Sekolah, Hairul menjelaskan kegiatan trial class bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi anak dapat beradaptasi di lingkungan baru, termasuk dengan guru dan teman-teman sebaya.

“Kegiatan trial class bukan hanya sebagai ajang promosi tapi juga sebagai pengenalan kurikukum apakah sesuai dengan minat dan kemampuan anak dan bagaimana respon anak pada metode belajar yang diberikan” Jelas Hairul.

Sekolah Alam Bosowa menerapkan kurikulum khas Sekolah Alam Bosowa yang fokus pada lima hal yakni, pembinaan akhlak, kepemimpinan (Leadership), logika berpikir (Thinking Skill), jiwa wirausaha (Enterpreneurship), dan keterampilan (Life Skill) yang dikombinasikan dengan kurikulum nasional.

“Dengan mengikuti trial juga dapat membantu orang tua dalam menilai metode yang kami lakukan dan melihat langsung mengapa Sekolah Alam Bosowa berbeda dibandingkan dengan sekolah lainnya” Ungkap Hairul.

Hairul juga memaparkan bahwa tiap anak berbeda dan jenius dengan cara mereka masing-masing, oleh karena itu Sekolah Alam Bosowa menyediakan lingkungan belajar yang didasarkan pada keyakinan bahwa setiap siswa adalah individu yang unik dengan kemampuan, kelebihan, bakat potensi untuk dikembangkan masing-masing.

“Jadi bagi orang tua yang ingin mengikuti trial class bisa mengunjungi Sekolah Alam Bosowa di Jl. Danau Tanjung Bunga Tamalate,” tutupnya. (*)

  • Bagikan