Kehadiran FPTI Takalar Diharapkan Mendulang Emas pada Porprov Mendatang

  • Bagikan

TAKALAR, BACAPESAN COM – Ketua Koni Kabupaten Takalar, Chalik Suang melepas Cabang Olahraga (Cabor) Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Takalar yang akan mengikuti Pra Porpov Panjat Tebing yang berlangsung mulai hari ini 21-28 Januari 2022 di Bantaeng.

Kehadiran Cabor Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Takalar salah satu cabang olahraga yang sangat diharapkan untuk mendulang emas pada Porprov Sinjai-Bulukumba september mendatang.

“Diketahui Cabor Panjat Tebing ini, merupakan olahraga yang mengandalkan jemari tangan dan kaki ini,” ucap H. Chalik Suang saat melepas kontingen Cabor FPTI di CS Café Takalar (20/01/2022).

H. Chalik Suang juga menyampaikan bahwa panjat tebing ini merupakan cabor ekslusif yang berkembang di kampus-kampus sehingga atlitnya banyak yang berasal dari mahasiswa pencinta alam.

Terbentuknya cabor ini di Takalar salah satu asset Koni Takalar yang di harapkan dapat mendulang medali sehingga pundi-pundi kontingen Takalar nantinya akan semakin banyak yang pada muaranya bakal meningkatkan prestasi.

“Namun diakui bahwa fasilitas cabor ini belum kita miliki karena mengingat biayanya yang juga lumayan. Sehingga dengan demikian para atlit panjat tebing kita selama ini masih latihan di Makassar.” tambah H. Chalik Suang.

Diketahui pelepasan para atlet panjat tebing ini di hadiri oleh pengurus Ketua Bagian Organisasi FPTI Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Salahuddin, SH, MH dan didampingi Ketua FPTI Takalar Andi Alfian. M.Ak.

Menurut Salahuddin, selama ini FPTI Takalar mati suri, sehingga kehadiran pengurus yang baru harus menjadi perhatian khusus untuk dikembangkan di Kabupaten Takalar.

“Saya hanya memprakarsai berdirinya FPTI di Kabupaten Takalar dan tetap saya memberikan support dan perhatian agar olahraga ini bisa berkembang di Takalar,” ucap Salahuddin yang juga Kajari Takalar, Jumat (21/01/2022).

Salahuddin berharap, kedepannya FPTI ini berupaya agar bisa memiliki Sekretariat dan membangun fasilitas wall climbing di area lapangan H. Makkatang Daeng Sibali nantinya.” Harap Salahuddin yang merupakan jebolan dari Mahasiswa UMI Makassar.

Selain itu, ke depannya struktur FPTI Kabupaten Takalar akan disusun pengurusnya, seperti Dewan Pembina. Sekedar diketahui bahwa kehadiran FPTI di Takalar tak lepas dari dukungan Pemerintah Kabupaten Takalar melalu Sekda Takalar, H. Muhammad Hasbi. (*)

  • Bagikan