Dekranasda Maluku Bakal Boyong Kain Tenun Ikat dan Sutra dalam Baileo Exhibition

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.COM– Ketua Dekranasda Provinsi Maluku, Widya Pratiwi Murad bakal memboyong kain tenun ikat dan sutra Maluku dalam Baileo Exhibition di Mall Ratu Indah.

Gelaran tersebut rencananya akan digelar pada 4-6 Februari 2022 mendatang di Mal Ratu Indah. Menariknya, 65 produk unggulan Maluku yang akan dipamerkan pada kegiatan UMKM ini.

“Kami akan menghadirkan produk unggulan dari Provinsi Maluku yang dijamin akan mampu bersaing dipasaran. Yang paling istimewa kami akan menghadirkan kain tenun ikat dan sutra Maluku,” ujar Widya dalam jumpa persnya di Hotel Four Point Makassar, Jumat (21/01).

Lanjut dia, kegiatan ini sengaja digelar di Sulsel sebab kedua provinsi akan melakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan tujuan agar kerjasama bisa terus berlanjut.

“UMKM harus mampu lebih unggul di tahun 2022. Apalagi percepatan digitalisasi semakin maju dan berkembang,” pungkasnya.

Selain melakukan promosi produk UMKM, Pemerintah Provinsi Maluku juga akan menghadirkan forum bisnis dan investasi.

“Di forum ini, kami akan memperkenalkan beberapa bisnis yang digarap oleh 350 pelaku bisnis mulai dari sektor perikanan, pariwisata, pertanian, dan pertambangan,” terang Suryadi Sabirin, Kepala Dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Provinsi Maluku.

Ia berharap agar penyelenggaraan kegiatan ini bisa menggaet investor untuk bermitra dengan Maluku.

” Target kami minimal 10 investor untuk masing masing sektor yang kami tawarkan,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan