Jangkau Seluruh Lapisan Masyarakat, BIN Sulsel Vaksin Masyarakat Pedalaman Barru

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.COM- Badan Intelijen Negara (BIN) Sulawesi Selatan kembali melaksanakan vaksinasi massal di kabupaten Barru.

Dalam pelaksanaan program vaksinasi kali ini BIN menyasar suku To Balo dan suku To Karibo yang terkenal dengan ciri khas memiliki kulit yang belang.

Bekerja sama dengan Pemerintah dan Dinas Kesehatan Kabupaten Barru, serta Kepala Desa Bulo-bulo yang menjadi desa tempat tinggal Suku To Balo BIN Sulsel berupaya menjangkau seluruh lapisan masyarakat.

Demi mencapai Desa Bulo-bulo, tim dari BIN Sulsel dan para vaksinator harus menempuh perjalanan sekitar empat jam dengan menggunakan kendaraan roda empat dan masih dilajutkan dengan kendaraan roda. Hal tersebut dilakukan BIN Sulsel dan tim vaksinator dilakukan demi tercapainya kekebalan komunal diseluruh wilayah Sulawesi Selatan.

“Untuk mencapai sasaran vaksinasi kami harus menempuh 4 jam perjalanan dengan kendaraan roda empat dan dilanjutkan dengan kendaraan roda dua untuk mengantarkan para vaksinator,” ujar Korwil Kabupayen Barru Binda Sulsel, Mayor Muhammad Padang

“Hal ini kami lakukan demi meningkatkan capaian vaksinasi agar Herd Immunity dapat tercipta diseluruh wilayah khususnya Kab. Barru dan agar vaksin dapat tersebar keseluruh pelosok Indonesia”, sambungnya.

Vaksinasi di desa Bulo-bulo ini mendapat sambutan hangat dari suku To Balo dan To Karibo. Kades Bulo-Bulo pun mengucapkan rasa terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Barru dan BIN Sulsel karena rela mendatangkan para vaksinator untuk melaksanakan vaksinasi didesa Bulo-bulo.

Kegiatan yang dilaksanakan tersebut tak hanya menyasar masyarakat suku To Balo, BIN Sulsel juga menggelar kegiatan vaksinasi dibeberapa wilayah lain di Kab. Barru secara serentak.

Koordinator Surveillance dan Imunisasi, Nurlina, S.Km berharap agar capaian vaksinasi Kabupaten Barru lebih meningkat lagi baik terhadap masyarakat umum, lansia, maupun anak usia 6-11 tahun.

“Semoga dengan apa yang BIN dan Pemerintah Kab. Barru usahakan dapat menjadikan Kab. Barru segera terbebas dari pandemi”, pungkasnya. (*)

  • Bagikan