All New BR-V, Mobil Termurah di Indonesia Dengan Fitur Honda Sensing Yang Super Canggih

  • Bagikan

JAKARTA, BACAPESAN.COM – Honda telah meluncurkan All New Honda BR-V yang merupakan generasi kedua model tersebut di Indonesia.

Bukan kaleng-kaleng, kendaraan jenis low SUV itu sudah dibekali dengan fitur keselamatan canggih milik Honda, yakni Honda Sensing.

Honda Sensing merupakan serangkaian fitur keselamatan yang memberikan perlindungan bagi pengemudi dan penumpang saat dalam perjalanan. Fitur-fitur yang terdapat dalam Honda Sensing ini akan mengantisipasi saat pengemudi berpotensi mengalami kecelakaan.

“Ini adalah mobil semi autonomous yang harganya paling rendah di Indonesia,” ujar Youtuber Petrolhead, Fitra Eri dalam video “INI ALASAN SAYA BELI HONDA BR-V WALAU DIBILANG MAHAL” yang tayang di Youtube CHannel Fitra Eri, dikutip Senin, 24 Januari 2022.

Generasi kedua dari model 7-seater LSUV Honda ini dibanderol mulai dari Rp 278,9 juta sampai dengan Rp 342,9 juta.

Fitur keselamatan yang terdapat di Honda Sensing ini terdiri dari Lead Car Departure Notification System (LCDN), Collision Mitigation Brake Syste (CMBS) Lane Keeping Assist System (LKAS), Road Departure Mitigation (RDM), Adaptive Cruise Control (ACC), dan Auto-High Beam.

Lead Car Departure Notification System merupakan sistem yang berfungsi untuk menginformasikan pengemudi saat mobil berhenti dan kendaraan di depannya mulai berjalan menjauh.

Kemudian ada fitur Collision Mitigation Brake System (CMBS), yang membantu pengemudi saat mendapat kemungkinan kendaraan mengalami tabrakan dengan kendaraan lain atau pejalan kaki yang terdeteksi di depan mobil.

Fitur ini akan memberi peringatan apabila ada potensi benturan, dan secara otomatis akan mengurangi kecepatan mobil untuk meminimalisir dampak benturan.

Lane Keeping Assist System (LKAS) merupakan fitur yang berfungsi membantu kemudi untuk menjaga kendaraan tetap berada pada jalur yang terdeteksi sistem. Apabila kendaraan terdeteksi keluar jalur, fitur ini akan memberikan getaran dan visual pada kemudi.

Road Departure Mitigation (RDM) memiliki fungsi memberikan peringatan dan jika perlu akan memberikan koreksi secara otomatis pada roda kemudi apabila kendaraan keluar dari jalur.

Fitur selanjutnya yang ada di Honda Sensing adalah Adaptive Cruise Control (ACC). Fitur tersebut juga membantu menjaga kestabilan kecepatan mobil dan mengatur jarak di belakang kendaraan yang terdeteksi di depan. Selain itu fitur ini juga dapat mengurangi kecepatan dan menghentikan mobil secara otomatis apabila kendaraan di depannya berhenti.

Fitur terakhir adalah Auto-High Beam, sebuah sistem yang secara intuitif akan berganti antara lampu besar dan lampu normal bergantung pada situasi jalan. (fin/*)

  • Bagikan