Nurdin Abdullah Diberhentikan jadi Gubenur, Andi Sudirman Menangis

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Selatan memberhentikan Nurdin Abdullah sebagai gubernur. Andi Sudirman Sulaiman selangkah lagi menjadi gubernur definitif.

Andi Sudirman Sulaiman tak dapat membendung air matanya seusai rapat paripurna pemberhentian Nurdin Abdullah. Pelaksana tugas gubernur itu terlihat terharu setelah rapat yang turut mengusulkan dirinya menjadi gubernur masa bakti 2018-2023 di Gedung DPRD Sulsel, Senin (24/1/2022).

“Izinkan saya mengucapkan apresiasi sebesar-besarnya kepada bapak Nurdin Abdullah yang telah menjalankan amanah membangun Sulsel. Semoga menjadi amal beliau,” kata Sudirman yang turut mengikuti rapat paripurna melalui Zoom meeting.

Sambil meneteskan air mata, Sudirman mengatakan, Nurdin Abdullah merupakan kolega yang sama-sama berjuang pada pemilihan gubernur 2018. Dia berkomitmen akan terus mengemban visi-misi untuk kesejahteraan dan kemajuan Sulawesi Selatan.

“Visi misi kami pada 2018-2023 adalah menjalkan amanat rakyat,” imbuh Sudirman.

Tak hanya Andi Sudirman, Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari terlihat turut meneteskan air mata setelah sidang paripurna.

Ina Kartika mengatakan DPRD telah melaksanakan tahapan pergantian gubernur Sulsel sesuai dengan surat keputusan presiden tertanggal 12 Januari 2022. Sebelum paripurna, DPRD telah melakukan rapat fraksi, dan rapat Badan Musyawarah.

“Dari rangkaian rapat itu, kami menyetujui untuk menindaklanjuti SK Presiden terkait pemberhentian Nurdin Abdullah dan pengusulan pelaksana tugas gubernur menjadi gubernut definitif,” ujar Ina Kartika.

Menurut dia, pihaknya segera mengirim usulan tersebut ke Jakarta. Ina mengatakan, berita acaranya paripurna akan menjadi dasar pengusulan untuk diteruskan ke Kementerian Dalam Negeri untuk diteruskan ke Sekretariat Negara. (*)

  • Bagikan