Bulog Parepare Mampu Suplai Beras Hampir ke Seluruh Wilayah Indonesia

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Perum Bulog Subdivre Parepare, memastikan stok beras di gudang dalam kondisi aman, atau mencukupi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat khususnya saat memasuki perayaan keagamaan seperti, imlek maupun ramadan dalam waktu dekat ini.

Pimpinan Cabang Perum Bulog Subdivre Parepare, Arsul Talamma, mengatakan bahwa stok beras saat ini masih ada 33 ribu ton dan mampu mencukupi kebutuhan masyarakat untuk 162 bulan ke depan.

“Stok kami masih sekitar 33 ribu ton, dan masih sangat cukup untuk perayaan imlek ataupun ramadan selama enam bulan ke depan,” jelasnya, didampingi Asisten Manager Penjualan Distributor Bulog Parepare, Febriana Widyanata, Kamis (27/1/2022).

Arsul menjelaskan, stok yang dimiliki Perum Bulog Parepare tersebut juga mampu memenuhi kebutuhan beras bagi masyarakat di luar Kota Parepare, hampir di seluruh wilayah Indonesia.

“Karena kualitas beras kita bagus, akhirnya banyak permintaan beras di luar Parepare kita suplai ke Aceh, Sumut, Kaltim, Papupa, NTR, Manado, dan hampir mencakup seluruh Wilayah di Indonesia,” bebernya

Ia menambahkan, selain beras, beberapa komoditas yang saat ini masih dalam kondisi mencukupi khususnya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat seperti gula pasir dan minyak goreng.

Antisipasi lonjakan permintaan masyarakat, Arsul mengatakan telah mengajukan ke pusat stok gula pasir sebanyak 20 ton dan minyak goreng 5 ribu liter untuk tiga bulan ke depan.

“Untuk gula pasir dan minyak goreng masih mencukupi, namun antisipasi lonjakan seperti saat ini minyak goreng yang menurut info dari pasar stoknya sudah mulai kosong, makan untuk antisipasi, kita sudah minta permintaan stok,” tambahnya.

Dalam waktu dekat, kata Arsul, Bulog Parepare akan menggandeng Pemkot Parepare yaitu Dinas Perdagangan untuk melakukan pemantauan langsung stok di pasar, khususnya minyak goreng.

“Rencananya, kita akan turun ke lapangan melakukan sidak, jangan sampai kejadian kuranganya stok minyak goreng itu terjadi karena ada oknum yang menimbun, juga akan kami cek harganya kw ritel-ritel,” tegasnya.
(***)

  • Bagikan